Selasa, 14 Februari 2017

Ekowisata di Trinidad

Mengukur hanya 55 hingga 40 mil, pulau Karibia selatan Trinidad telah dibandingkan dengan ekowisata hot spot Kosta Rika untuk satwa liar berlimpah dan interior hutan yang masih alami. Pulau ini dibagi menjadi tiga daerah pegunungan ditutupi hutan hujan dan kayu peri: Utara dan rentang Tengah, dan Hills Selatan, naik ke lebih dari 3.000 kaki di El Cerro del Aripo. Trinidad pegunungan hutan, padang rumput, lahan basah dan lembah sungai membina 430 spesies avifauna, 620 spesies kupu-kupu dan 2.500 jenis berbunga semak. Kurangnya infrastruktur memegang Trinidad kembali sebagai tujuan ekowisata peringkat teratas, namun - perjalanan ke interior dan beberapa daerah pesisir tetap menantang pada 2013.


Menonton burung
Di barisan depan upaya ekowisata Trinidad, para Asa Wright Nature Centre, yang dibuka pada tahun 1967 di Arima Valley, memiliki salah satu konsentrasi yang paling beragam spesies di belahan bumi Barat. Tinggi di Kisaran Utara dan dunia yang jauh dari Trinidad industri dari Port of Spain dan Chaguaramas, pusat adalah terutama pengamat burung surga, menampilkan Kolibri, toucans, burung kakaktua dan oilbird nokturnal langka. Itu juga merupakan titik keberangkatan untuk tur dan jalan alam, dengan kenaikan pendek yang mengarah ke air terjun dan di dekatnya desa pesisir Blanchisseuse, kura-kura bersarang pantai. Semalam akomodasi tersedia di pusat itu cottage.

Turtle Tours
Diperkirakan 20 persen dari populasi penyu belimbing raksasa dunia memiliki keturunan Trinidad, dan Grande Riviere adalah salah satu alasan bersarang paling penting di dunia spesies dilindungi ini. Lebih dari 5.000 kura-kura memukul mil panjang pantai selama musim, dengan sampai 15.000 wisatawan dalam pengejaran. Grande Riviere Nature Tour Guide Association melakukan wisata yang tidak menimpa pada penyu kesejahteraan. Di pantai ini Le Grand Almanier guest house, mitra dalam Paria Springs Eco Community, yang bertujuan untuk mempromosikan ekowisata di Trinidad dengan mengorganisir hutan hujan berjalan, bersepeda gunung dan hiking di Kisaran Utara. Paria Springs memenangkan National Geographic 2009 Best Tour New Award.

Wetlands
Dekat ibukota Trinidad, Port of Spain, yang Caroni Swamp dan Bird Sanctuary adalah lahan basah air asin mangrove dan rawa. Tur meninggalkan dermaga pukul 4 sore di perahu datar-bawah untuk menangkap bertengger harian ibis merah, burung nasional Trinidad. Pengunjung juga cenderung untuk tempat boa sesekali di cabang-cabang dan harus membawa banyak obat nyamuk untuk menangkis nyamuk. Di sebelah timur, Nariva Swamp dan Wildlife Sanctuary memadukan hutan hujan dan air tawar mangrove, yang dapat dikunjungi oleh tur kayak dipandu. Tempat penampungan rawa sekitar 30 manatee dilindungi, serta anaconda dan Caiman, dan merupakan habitat terakhir dari macaw biru dan kuning dilindungi.

Cadangan hutan
The Matura Forest Reserve di timur laut pulau itu, salah satu dari lebih dari 30 kawasan hutan lindung di Trinidad, menggabungkan jalan alam, air terjun dan jenis burung yang dilindungi, seperti Pipin Guan, yang hanya 200 atau lebih tetap. Hutan juga berbatasan Matura pantai, yang penting tempat penyu bertelur. Dalam Rentang Selatan, Trinitas Hills Sanctuary adalah surga 16.000-acre hutan musiman hijau dengan monyet, burung beo dan rusa. Serta mandi di sekitar air terjun, pengunjung dapat melihat Lagoon Bouffe, gunung lumpur terbesar Trinidad.

Informasi Praktis
Beberapa atraksi melibatkan perjalanan lintas negara, di mana jaringan transportasi umum hampir tidak ada. Yang terbaik adalah untuk mengambil tur yang terorganisir dengan perusahaan seperti Caribbean Discovery Tours (yang menjadi tuan kru BBC TV), karena mereka mengurus pengaturan perjalanan dan setiap izin yang diperlukan. Pemerintah Trinidad telah bekerja keras untuk menjamin kemitraan lokal yang mempromosikan keberlanjutan dan berdampak rendah pariwisata. Dengan demikian, hanya menggunakan panduan dari Trinidad dan Tobago masuk Tour Operators Association, yang mengkoordinasi 17 perusahaan eco-tujuan pada Trinidad dan Tobago adik pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar